Thursday, December 4, 2014

Biografi AVICII

Avicii adalah satu dari sebagian disk jockey yang saya suka, yang saya suka dari dia adalah dia seorang yang pekerja keras. Maka dari itu saya menyukainya, disini saya akan menuliskan bigorafi AVICII.

Tim Bergling atau yang sering disapa AVICII lahir pada tanggal 8 September 1989, dia adalah DJ yang berasal dari Swedia. Sekarang Avicii menduduki peringkat No 3 di Top 100 DJ daftar oleh DJ Magazine pada tahun 2013, peringkat tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yaitu tahun 2012. 

Dia mulai remixing dan memproduksi lagu di kamar tidurnya sendiri pada saat berusia 18. Teman-temannya meyakinkan dia untuk menempatkan karyanya pada berbagai blog musik online, dari hasil kerja kerasnya Avicii mendapat dukungan dari DJ dan produser Tiësto , yang mengundangnya untuk melakukan residensi mingguan di Privilege Ibiza. Ia juga mendapatkan dukungan dari Pete Tong yang merilis single pertama Manman nya melalui label Bedlam Bedroom. Pada bulan Mei 2008, Avicii menandatangani kontrak dengan At Night Management

2010-2011

Pada tahun 2010, Avicii merilis sebuah kolaborasi bersama John Dahlbäck, yang berjudul "Don't Hold Back''. Dia juga bekerjasama dengan DJ internasional seperti Tiësto dan Sebastian Ingrosso. Sementara itu, EMI merilis versi vokal track "Bromance," berjudul "Seek Bromance''. "Seek Bromance.", mencapai peringkat 20 di beberapa negara termasuk Belgia, Perancis, Belanda, Inggris, dan Swedia. Ia juga meremix  "Rapture"oleh Nadia Ali untuk albumnya Queen of Clubs Trilogy. Pada bulan Oktober 2010, Avicii bergabung dengan Europe A & R team  bersama EMI Music, salah satu industri rekaman"big four".

Pada tahun 2011, hasil kolaborasinya  "Sunshine" bersama  David Guetta dinominasikan untuk penghargaan Grammy dalam kategori untuk Best Dance Recording.  tracknya  'Fade into Darkness' adalah sampel yang dibuat oleh  Leona Lewis di singlenya yang berjudul  "Collide".  Pengambilan sampel yang  tidak terakreditasi itu menyebabkan kontroversi, Avicii berusaha untuk memblokir singlenya itu. Namun, hal itu sudah diselesaikan di luar pengadilan, dan perwakilannya menyatakan "bahwa Leona Lewis dan Avicii akan bekerja sama dalam single mendatang ''Collide".  Pada tahun 2011, Avicii merilis  "Levels yang mencapai sepuluh besar di India, Kroasia , Slovenia, Bosnia, Austria, Belgia, Denmark, Jerman, Yunani, Irlandia, Italia, Belanda dan Inggris, dan menduduki puncak tangga lagu di Hungaria, Norwegia dan Swedia.

2012

Pada tanggal 23 Maret 2012, Avicii memutarkan single yang berjudul  "Last Dance" di acara Pete Tong di BBC Radio 1.  Lagu ini kemudian dirilis pada tanggal 27 Agustus 2012. Pada Ultra Music Festival 2012 di Miami ia memutarkan 2 lagunya yaitu  "Girl Gone Wild (Avicii's UMF Remix)" bersama Madonna dan  "Superlove" bersama Lenny Kravitz "Madonna vs. Avicii - Girl Gone Wild (Avicii's UMF Remix)"  dirilis pada tanggal 20 April 2012, dan Avicii vs Lenny Kravitz - "Superlove" dirilis pada 29 Mei 2012. Setelah mencapai dua juta pengikut di Facebook, Avicii merilis sebuah lagu baru berjudul  "Two Million". Itu dibagikan oleh avicii secara gratis  di halaman SoundCloud resminya. Pada tanggal 27 April 2012, Avicii merilis "Siluet". Menampilkan vokal dari Salem Al Fakir, lagu ini memuncak di #5 di chart Dance UK dan # 4 di Billboard Hot Dance Klub Songs.

2013-Sekarang

Pada tanggal 9 Januari 2013, Avicii meluncurkan proyek Avicii X You. Kemitraan dengan Ericsson dirancang untuk menciptakan "crowdsourced" lagu hit dunia. Proyek ini memungkinkan fans untuk mengirimkan basslines, efek, melodi, irama dan vokal untuk Avicii sebagai file suara melalui internet. Avicii bertindak sebagai produser eksekutif dan menciptakan lagu sampai selesai, yang dirilis pada 26 Februari 2013. Pada tanggal 30 Januari 2013 Avicii merilis  "Three Million (ft. Negin)" untuk menandai fansnya yang berjumlah 3000000 pada halaman Facebooknya. 

Avicii dinominasikan untuk Grammy untuk Best Dance Recording bersama Calvin Harris Ne-YoSkrillexSwedish House Mafia dan John Martin & Al Walser. Acara penghargaan berlangsung pada 10 Februari 2013 dengan penghargaan dimenangkan oleh Skrillex. 

No comments:

Post a Comment